aizmer.com merupakan blog informasi terkini semoga kalian bisa mendapatkan informasi menarik dari blog ini.

Sabtu, 26 September 2020

Cara Mendapatkan Kredit Mobil dengan Murah

Cara Mendapatkan Kredit Mobil dengan Murah - Meski tergolong kebutuhan sekunder, mobil dibutuhkan, sekaligus sebagai sarana untuk mencari penghasilan tambahan. Meski harganya mencapai ratusan juta, nyatanya penjualan mobil di dalam negeri diprediksi terus meningkat. Kebutuhan akan transportasi sendiri untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain.

Jika berharap dengan transportasi umum, bisa dibilang masih banyak daerah yang belum terjangkau aksesnya dalam mendapatkan Kredit Mobil murah. Jadi, Anda tidak punya pilihan lain untuk naik taksi atau ojek ke tujuan itu. Mengetahui pentingnya sebuah mobil di kota-kota besar, kendala terbesar yang sering dihadapi dalam membelinya adalah pendapatan bulanan yang pas-pasan.

Bagi Anda yang berpenghasilan antara Rp3.000.000 hingga Rp5.000.000 per bulan, terkadang memiliki mobil akan menjadi impian belaka. Rata-rata angsuran kredit mobil dengan mudah bisa mencapai hingga Rp2.000.000 per bulan. Jadi, tentunya gaji Anda tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumtif lainnya.

Cara Mendapatkan Kredit Mobil dengan Murah

Jangka Waktu 8 Tahun

Setelah Anda menentukan pilihan mobil, saat mencari kredit mobil, pastikan Anda memilih tenor pinjaman hingga 8 tahun. Dengan jangka waktu yang lebih lama ini, Anda bisa menikmati alternatif cicilan yang lebih ringan. Logikanya, dengan tenor yang lebih panjang, pembayaran pokok kredit mobil bisa disalurkan ke cicilan yang lebih lama pula.

Sebagai contoh, perhatikan simulasi skenario berikut ini. Penghasilan rata-rata paling rendah Rp 3 juta-5 juta. Untuk mengambil KPM, besaran angsuran tidak boleh melebihi 30% dari pendapatan (Rp 900 ribu-Rp 1,5 juta). Hanya untuk mendapatkan cicilan serendah 1 juta, harga mobil diperkirakan berkisar antara Rp. 80 juta-Rp. 130 juta.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kredit Mobil dengan Murah?

Gunakan kredit Pembayaran Balon

Pernahkah Anda mendengar tentang pembayaran balon kredit? Balloon Payment Credit adalah program pembayaran kredit dimana jumlah pembayaran cicilan kecil di awal dan pelunasan kredit dilakukan di akhir program. Dalam Kredit mobil standar, biasanya jumlah cicilan per bulannya sama hingga akhir tenor pinjaman. Sedangkan dengan program pembayaran balon.

Cicilan dalam beberapa tahun pertama akan sangat rendah dan pada akhir tenor akan dikenakan biaya pelunasan penuh. Besarnya pengeluaran di akhir tenor bisa sampai 50% dari harga mobil, tergantung program yang tersedia. Hanya untuk memahami cara kerjanya mengikuti simulasi skenario. Misalkan Anda ingin membeli mobil seharga Rp. 110 juta.

Membayar uang muka 20% berarti Rp 22 juta. Hanya dengan pembayaran balon, Anda hanya bisa membayar 30% dari harga mobil selama 3 tahun setiap bulannya. Kemudian di akhir tahun ketiga Anda melunasi 50% dari harga mobil tersebut. Hanya dengan asumsi tingkat bunga pinjaman 6% per tahun. Berikut perhitungan angsuran bulanan selama 3 tahun.

Bayar jumlah DP yang lebih tinggi

Uang muka atau uang muka merupakan salah satu faktor yang berperan penting dalam menghitung angsuran kredit mobil. Dengan meningkatkan jumlah DP yang dibayarkan, jumlah pinjaman akan berkurang. Sehingga cicilan pinjaman menjadi lebih kecil. Tentu ini bisa dilakukan jika Anda punya cukup uang untuk membayar DP.

Berdasarkan perkiraan dari pertanggungan otomatis6 mendapatkan Kredit Mobil 1 juta selama 3 tahun dari harga mobil Rp. 145 juta, uang muka yang harus dibayarkan 75 persen dari harga mobil yaitu Rp. 108 juta. Bayangkan Rp. 100 juta untuk membayar uang muka. Jika memang punya uang lebih maka cara ini bisa dilakukan.

Share: