aizmer.com merupakan blog informasi terkini semoga kalian bisa mendapatkan informasi menarik dari blog ini.

Rabu, 04 Maret 2020

Tips Memilih Cussons Baby Cologne untuk Bayi


Tips Memilih Cussons Baby Cologne untuk Bayi - Ada banyak produk cologne bayi yang tersedia di rak-rak yang menjual kebutuhan bayi. Mama pasti tergoda untuk membelinya. Siapa yang tidak suka anak mereka yang wangi? Terutama jika Anda ingin diundang untuk mengunjungi rumah nenek atau ketika Anda mengundang anak Anda ke pertemuan keluarga.

Tapi Mama juga perlu tahu. Sebenarnya, apa yang harus dipertimbangkan sebelum Anda membeli Cussons Baby Cologne dan memberikannya kepada bayi?

Tips Memilih Cussons Baby Cologne untuk Bayi

Pilih aroma yang lembut dan tidak tajam
Keharuman cussons baby cologne harus menjadi pertimbangan utama sebelum Anda membelinya. Ingat Ma, indera penciuman bayi masih sensitif. Meski stimulasi indra penciuman diyakini memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan, tetapi saat ingin membeli.

Ibu harus memastikan bahwa wangi cussons baby cologne tidak terlalu tajam. Pilih aroma yang lembut dan tidak terlalu kuat sehingga tidak akan mengganggu bayi saat digunakan.

Pilih bahan-bahan bebas alkohol
Pengharum tubuh biasa dapat menggunakan alkohol sebagai dasar untuk campuran. Alkohol akan membuat parfum atau parfum jelas dan berfungsi sebagai agen yang memberikan wewangian ke tubuh.

Cologne yang digunakan oleh orang dewasa saja adalah minyak parfum 3-5 persen dicampur dengan alkohol 89-90 persen dan sisanya adalah campuran air.

Pastikan tidak mengandung bahan berbahaya
Selain alkohol, bahan kimia seperti paraben dan fenoksietanol juga perlu diwaspadai dalam pewangi. Paraben digunakan sebagai pengawet dalam produk kosmetik, sehingga tidak ada jamur dan bakteri yang tumbuh. Sedangkan fenoksietanol digunakan sebagai stabilisator dalam parfum.

Bagaimana Tips Memilih Cussons Baby Cologne untuk Bayi?

Zat ini membantu melawan bakteri dalam produk kecantikan. Meski bisa biasa digunakan di berbagai produk, tentu saja Mama tidak mau bahan kimia seperti itu menempel di kulitbayi.

Pertimbangkan bahan alami
Sekali lagi melalui label, alih-alih mengandung berbagai bahan kimia yang tidak cocok untuk bayi, Mama bisa mencari bayi cologne yang dibuat dengan memasukkan bahan-bahan alami untuk membuat wewangian.

Beberapa produsen menggunakan minyak canola yang kandungan minyaknya diklaim tidak hanya membuat bayi wangi, tetapi juga bisa melembabkan kulit bayi. Beberapa orang menggunakan ekstrak chamomile dan bahkan madu sebagai campuran baby cologne.

Cari tanda-tanda yang menyatakan bahwa produk tersebut telah secara klinis dan hipo-alergi
Fragrance adalah campuran dari berbagai bahan kimia. Saat Anda menggosok bahan pada kulit bayi Anda, tentu saja Anda tidak ingin bahan kimia memicu alergi. Namun, bagaimana cara mengetahui apakah produk ini aman atau tidak untuk bayi?

Salah satu hal yang bisa dilakukan Mama adalah mengetahui tes yang telah dilakukan. Cussons baby cologne mengklaim produk mereka telah lulus uji alergi klinis, yang biasanya disebut: lulus uji hypoallergenic.

Artinya, menjamin aroma ini tidak menimbulkan alergi pada bayi. Anda dapat meneliti label ini lebih jauh pada produk yang akan Anda beli.

Jangan menggosoknya di tempat sensitif
Setelah memilih cologne yang terasa pas, Mama perlu mencoba produk ini terlebih dahulu pada kulit bayi. Walaupun diklaim telah teruji secara klinis itu tidak akan membuat bayi Anda alergi, tetapi tidak ada salahnya untuk berhati-hati.

Lebih baik jika Mama pertama kali menggosok cologne bayi di beberapa tempat di tubuh mungilnya.
Jangan sampai Mama menaruh cologne di tubuh mungilnya. Perhatikan lipatan tempat timbulnya biang keringat. Lebih baik menghindari area itu dari pewangi. Jika tanda-tanda iritasi berlanjut, segera hentikan penggunaannya.

Itulah ulasan tentang tips memilih Cussons Baby Cologne untuk bayi. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.
Share: