aizmer.com merupakan blog informasi terkini semoga kalian bisa mendapatkan informasi menarik dari blog ini.

Rabu, 02 Januari 2019

Software Portable Yang Ringan Dan Sederhana Pemakaiannya

Software Portable merupakan software yang bisa dijalankan tanpa memerlukan instalasi pada sistem. Ia dibangun untuk pemakaian bersama Portable Drive semacam External HardDisk, USB, MP3 Player alias PDA. Biasanya software ini di kemas dalam bentuk paket (packed) yang simpel serta bisa djalankan hanya dengan berbagai klik saja. Ia bekerja dengan tutorial meng-emulsi-kan lingkungan kerjanya sendiri tanpa ‘menyentuh’ sistem registry, jadi sistem lebih bersih.

Software Portable Yang Ringan Dan Sederhana Pemakaiannya

Karakteristik Software Portable
Suatu software bisa dikatakan sebagai Software Portable minimal wajib mempunyai 3 karakteristik berikut:

· Tak memerlukan instalasi pada komputer lokal. Jadi bisa disimpan dalam Portable Storage semacam External HardDisk, USB, MP3 Player, serta PDA.

· Tak menulis registry baru serta tak mengubah setingan pada sistem. Kalaupun ia membikin configuration file (misal: INI file), bakal disimpan di direktorinya sendiri.

· Tak meninggalkan jejak memori maupun file pada komputer seusai dipakai. Log file selagi pemakaian bakal disimpan di direktorinya sendiri.

Pindah ke Software Portable
Apakah software komputer yang biasa kami pakai telah ada versi portable-nya? Silahkan googling untuk memperoleh jawabannya. Lumayan ketikkan “nama_software_anda portable” di Google, bisa jadi kami bakal kaget nyatanya software versi portable-nya telah ada. Dua argumen mutlak saya memakai apikasi portable; Pertama, Drive C: saya lebih bersih. Ya saya tak jarangkali mengalami Windows crash, yang mengwajibkan install ulang. Kedua, sebab free serta open source. Saya tetap memakai berbagai software bajakan dalam komputer saya. Argumen mutlak merupakan mahalnya harga licensi software asli. Pasti saja itu membikin tak enjoy. Jadi dengan memakai software open source, pelan tapi pasti, bisa encourage kami untuk meninggalkan alias paling tak meminimalisir pemakaian sofware dengan cara ilegal.
Share: